Jumat, 26 Juni 2015

Arus KKN (1) Semacam Pengantar



Bismillahhirrohmanirrohim.
Saya agak bingun harus memulai tulisan ini dari mana. Apakah dari awal kenapa kampus harus mengadakan kegiatan KKN, atau kita lewati saja pertanyaan itu, karena meskipun sebenarnya saya dapat mengira-ngirakan maksud tujuannya tetapi secara pasti saya belumlah mengetahui kenapa harus ada KKN. Mungkin alasan itu disampaikan dalam buku panduan yang kami terima dari kampus. Tetapi sampai saat ini saya belum mendapat hidayah untuk membuka dan membaca buku tersebut.

Oke sepakat kita lewati saja dulu pertanyaan itu. Langsung meloncat kenapa seri tulisan ini saya beri judul “Arus KKN”. Untuk pertanyaan ini saya harus bisa dong mengutarakan alasannya.

“Arus” atau bisa juga kita sebut sebagai aliran air saya jadikan judul dari seri tulisan ini, terinspirasi dari sebuah tulisan didepan masjid kampus kami yang sebenarnyalah merupakan kutipan dari ucapan Sunan Kalijaga. “Anglaras ilining banyu, angeli ananging ora keli.” Seperti mengalirnya air. Mengukuti arus tetapi bukan hanyut.

Dalam menjalani KKN kali ini, sebagai mahasiswa yang tergolong bodoh, prinsip anglaras ilining banyu itulah yang saya gunakan. Pokoknya mengalir saja seperti air. Mengikuti kehendak Allah.

Kulon Progo, 26 Juni 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar